imageedit_3_7224472332.gif1

FAKULTAS
KEGURUAN
DAN ILMU PENDIDIKAN

13 Dosen UNIMEN Lolos Menjadi DPL Program Kampus Mengajar 5 Tahun 2023

BERMAKNA BERSAMA - Program Kampus Mengajar adalah bagian dari kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diadakan oleh Kemendikbud. Salah satu tujuan diadakannya adalah memperkaya kompetensi mahasiswa dengan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar di luar kelas. Bentuk kegiatan ini dengan memberikan asistensi kepada guru dan tenaga kependidikan di tingkat pendidikan dasar.

Dalam mendukung program MBKM ini, Universitas Muhammadiyah Enrekang ikut serta berkontribusi dalam mendaftar program ini. Berdasarkan hasil seleksi, Alhamdulillah sebanyak 13 Dosen Universitas Muhammadiyah Enrekang (UNIMEN) berhasil lolos menjadi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Program Kampus Mengajar Angkatan 5 Tahun 2023.


“Sebenarnya ada cukup banyak dosen dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang mengikuti seleksei program ini. Setelah dilakukan seleksi, UNIMEN dapat meloloskan 13 dosen terbaiknya menjadi DPL Kampus Mengajar 5. Adapun dosen UNIMEN yang lolos sebagai DPL Kampus Mengajar 5 antara lain:

1.    Armin, S.Pd, M.Pd.

2.    Asbar, M.Pd., M.Hum

3.    Ilham Assidiq, S.Pd, M.Pd.

4.    Ita Sarmita Samad, S.Pd, M.Pd.

5.    Karmila Pare Allo, S.I.P, M.IP

6.    Masnur, S.Pd, M.Pd.

7.    Muhammad Junaedi Mahyuddin, S.Pd, M.Pd.

8.    Muh. Idham Haliq, S.Pd, M.Pd.

9.    Musdalifah, S.Pd, M.Pd.

10. Dr. Nurdin, M.Si.

11. Putriyani S, S.Pd, M.Pd.

12. Hj. Umiyati Jabri, S.Pd, M.Pd.

13. Uswa Dwi Masrurah Arifin Bando, S.Pd, M.Pd.

dpl kampus mengajar 5

Koordinator PT Kampus Mengajar UNIMEN, menyampaikan, beberapa hal terkait dengan Program Kampus Mengajar 5.

“Universitas Muhammadiyah Enrekang yang berada di daerah Kabupaten, bahwa secara akademik mungkin bisa jadi kita kurang, tapi kita punya sesuatu yang dapat ditonjolkan yaitu Mengabdi kepada Negeri. Orang besar adalah orang mau mengajar di tempat terpencil, mungkin Anda jauh dari teman dan keluarga Anda dan hanya sendirian, tapi di luar sana Anda adalah orang-orang yang sangat diharapkan masyarakat, itulah yang dipersaingkan dari ribuan orang".  

Selain itu, kita ketahui bersama bahwa Program MBKM yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dengan 8 Indikator Kinerja Utama (IKU) menjadi Peniaian bagi Universitas yang ikut serta dalam kegiatan MBKM ini, Alhamdulillah di Angkatan 1 dan 5 sudah di isi oleh DPL dari UNIMEN yang berkegiatan pada program kampus mengajar.

Kami Ucapkan Selamat bagi Dosen yang telah dinyatakan lolos dan diterima menjadi DPL di Program Kampus Mengajar Angkatan 5 tahun 2023, Selamat Bertugas.

Bagi Dosen yang belum berkesempatan berkegiatan di Kampus Mengajar Angkatan 4 bisa mendaftar di batch berikutnya dan atau dalam Program MBKM yang lain yang segera diluncurkan.

(Bermakna Bersama/Smile)